Friday, July 3, 2015

Resep Simpel Kue Lumpur Kentang Susu

resep-gurih.blogspot.com - siapa yang tidak kenal kue lumpur ayo? kalau orang indonesia asli pasti tahu lah dengan kue yang satu ini. kali ini kami akan berbagi Resep Simpel  Kue Lumpur Kentang Susu, kue ini sangat cocok di hidangkan dengan minuman hangat. Sambil duduk santai pasti makin terasa nikmatnya. Anda juga bisa menyajikan untuk snack di acara pesta atau perayaan. kue lumpur bukan kue dari lumpur loh yah, tapi namanya saja kue lumpur bahan-bahannya ya sama saja dengan kue yang lain (bahan-bahan yang bisa dimakan). mau tau resepnya? yuk langsung disimak saja.
Resep Simpel  Kue Lumpur Kentang Susu

Bahan Untuk Resep Simpel  Kue Lumpur Kentang Susu

  • tepung terigu Cukup 150 gram
  • susu cair 300 ml
  • susu bubuk CUkup 25 gram
  • Siapkan kismis dan Degan kelapa muda Sesuai Selera (ini dipakai sebagai bahan taburan Kue Atau Disebut Sebagai Topping)
  • margarin Sekitar 100 gram Silakan Dilelehkan
  • kentang kukus 250 gram silakan Dihaluskan ketika kentang masih panas, lalu Setelah itu Didinginkan
  • gula pasir Sekitar 150 gram
  • bubuk vanili atau Bisa Juga Menggunakan pasta vanili
  • 2 butir telur ayam Yang bagus

Cara Membuatnya

  1. Silakan Campur beberapa Bahan ini : tepung terigu, Instan susu bubuk, gula pasir dan Juga kentang Ulegan menjadi satu.
  2. Selanjutnya Silakan Masukkan telur ayam sambil terus diaduk dengan mixer berkecepatan rendah Saja
  3. Masih Dalam Mixer Silakan Masukkan susu cair lalu Mulai Dikocok lagi.
  4. Setelah Beberapa Saat Silakan Masukkan pasta vanili atau Vanili Bubuk dan margarin leleh kedalam Adonan, Lalu Anda Bisa Mengaduknya Sampai Semua merata dan adonan Cakenya Sudah siap untuk diproses dan dicetak.
  5. Silakan Ambil Cetakan Kue dan Masukan Adonan kue Lumpur Susu Kedalam cetakan khusus atau Sering Disebu Sebagai cetakan Pofertjess. Nah Yang Penting Nanti Kalau kue sudah dimasak setengah matang silakan Ambil Dulu Sebentar Dan taburi dengan Semua bahan taburan Yang disediakan ( Kismis Atau Degan ). Selanjutnya Silakan Tutup kembali cetakan dan masukan Kedalam Oven. Silakan tunggu Kue Lumpur Susunya matang.
Simpel kan Resep Simpel  Kue Lumpur Kentang Susunya, ayo silahkan praktekan dirumah jangan lupa share pengalaman memasak anda dengan teman anda yah, untuk kalian yang penggila kue, anda juga bisa kok mencoba list kue dibawah.

Resep Simpel Kue Lumpur Kentang Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown